HARAP DI BACA

Assalamualaikum gan...

Apa kabar?

Muda-mudahan blok yang ane bikin ini bisa bermanfaat ya gan..

Salam dunia maya..

hehehe

Senin, 05 Maret 2012

HAKIKAT ULANG TAHUN

As.akhi ukhti fillah kebanyakan kita tidak mengetahui hakikat ulang tahun, kita hanya disibukan dengan hal2 seperti makan2, kumpul2 dengan teman, tiup lilin, potong kue dan lain sebagainya. Apakah semua itu salah tentu "TIDAK" akan tetapi jangan pernah lupakan apa hakikat ulang tahun itu di mata ALLAH agar kita tidak termasuk orang-orang selalu merugi.

Akhi ukhti fillah sungguh besar kekuasaan ALLAH yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan di tetapkan tempat2 perjalananya agar kita mengetahui bilangan tahun dan perhitungan waktu.

Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.
QS. Yunus (10) : 5

Akhi ukhti fillah sangat jelas pergantian tahun atau waktu yang ada di bumi ini tidak lepas dari kekuasaan ALLAH.

Akhi ukhti fillah perlu kita ketahui bilangan bulan pada sisi ALLAH ada 12 bulan sebagaiman firman ALLAH:

Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.
QS. at-Taubah (9) : 36

Akhi ukhti fillah JADI APA SIH HAKIKAT ULANG TAHUN ITU ???????

hakikat ulang tahun itu adalah bagaimana kita mampu menjadi orang yang HARI INI LEBIH BAIK DARI HARI KEMAREN atau HARI ESOK LEBIH BAIK DARI HARI INI ( EVALUASI DIRI )

firman ALLAH:

Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
QS. al-Hasyr (59) : 18

Akhi ukhti fillah ALLAH hanya menginginkan hidup kita di dunia ini kita isi dengan berkerja sungguh2 ( produktif ) tidak bermalas2 agar kita tidak termasuk orang yang tidak pernah mengEVALUASI diri atau menjadi orang yang HARI INI LEBIH BAIK DARI HARI ESOK.
firman ALLAH:

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain,
QS. al-Insyirah (94) : 7

Akhi ukhti fillah yakinlah umur yang panjang tidak akan pernah menjahukan kita dari azab ALLAH. lebih baik umur pendek tapi PRODUKTIF dari pada umur panjang akan tetapi LALAI.

firman ALLAH:

Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, seloba-loba manusia kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya daripada siksa; Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.
QS. al-Baqarah (2) : 96

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Akhi ukhti semoga kita dapat memaknai hakikat ULANG TAHUN sehingga kita tidak termasuk orang-orang yang lalai. semoga bermanfaat.

SILAHKAN SHARE DISINI YA....

Tidak ada komentar: